Diduga Jatuh ke Laut, Nelayan asal Jateng Belum Ditemukan

PENCARIAN masih dilakukan. Namun hingga kini korban diduga tercebur ke laut belum ditemukan.| foto : istimewa

KOTABARU - Seorang Nelayan asal Tegal, Jawa Tengah bernama Durachman (58) asal dilaporkan terjatuh ke laut saat memancing pada Selasa (19/10/2021) sekira pukul 12.00 Wita di perairan Pulau Kerayaan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Menurut Kepala Pos SAR Kotabaru, Teguh Prasetyo, Rabu (20/10/2021), nakhoda KM Sumber Beras 2, beserta ABK bersama masyarakat Pulau Kerayaan melaporkan adanya dugaan orang jatuh di laut dari Kapal KM Sumber Beras 2, yang sedang berlabuh di Perairan Pulau Kerayaan. 

Dari 3 saksi mendengar adanya teriakan orang minta tolong dari arah belakang buritan kapal, di mana sebelumnya tempat tersebut digunakan korban sebagai tempat memancing.

“Setelah dilihat di seputaran kapal tidak ada ditemukan sumber suara tersebut. Setelah itu kembali melakukan upaya pencarian di sekitar kapal dengan menggunakan kapal penyambang, namun tidak ada menemukan adanya tanda-tanda tersebut," jelasnya.

Kemudian pada siang harinya, nakhoda bersama ABK dan masyarakat Pulau Kerayaan datang ke Marnit Pulau Kerayaan untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Sampai saat ini korban nelayan tersebut belum ditemukan dan masih dalam upaya pencarian," tuturnya.[zainuddin]


Posting Komentar

0 Komentar