Gencarkan Vaksinasi, Satgas Covid-19 Balangan Terus Perkuat Prokes

Gencarkan Vaksinasi, Satgas Covid-19 Balangan Terus Perkuat Prokes


PARINGIN - Upaya Pemerintah Kabupaten Balangan untuk mempertahankan serta menurunkan status PPKM Level 1 menjadi kehidupan normal kebiasaan baru terus dilakukan dan diperkuat. 

Saat ini langkah dan strategi yang dijalankan yaitu terus memperkuat disiplin prokes dimasyarakat sampai ketingkat paling bawah. Kemudian terus menggalakkan vaksinasi bagi semua kalangan. 

Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga sekaligus Plt Kepala BPBD Balangan H Rahmi mengatakan, meski saat ini memasuki bulan maulid, sebagaimana kebiasaan masyarakat kita yaitu melaksanakan kegiatan peringatan, tim Satgas Covid-19 terus memperingatkan akan pentingnya prokes. 

"Terkait vaksinasi kami sudah melakukan kordinasi dengan pihak kecamatan agar mempercepat vaksinasi ketingkat desa, meski dengan berbagai kendala kami tetap terus berupaya mensosialisasikan  ke masyarakat betapa pentingnya vaksinasi," ujarnya, Kamis (14/10/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mempertahankan PPKM level 1 pihak satgas covid-19 juga sudah menerima surat edaran dari Kementerian Agama terkait pentunjuk pelaksanaan kegiatan hari agama seperti di antaranya kegiatan maulid. 

Menurutnya, ketentuan dalam edaran tersebut selain tetap menjaga prokes, undangan juga dibatasi sesuai kapasitas, dan untuk penceramah dihimbau untuk juga ikut mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya prokes. 

"Kemudian untuk peserta undangan kalau memiliki gejala kurang sehat sebaiknya jangan mengikuti atau datang ke acara, selain itu untuk grop habsyi yang mengisi acara diupayakan tetap berasal dari lingkungan sekitar," ungkapnya. 

Pada intinya ditegaskan H Rahmi silahkan saja masyarakat menggelar kegiatan namun jangan abaikan prokes, dengan demikian ini merupakan salah satu langkah untuk mengendalikan covid-19. 

Selain mensosialisasikan prokes, pihak satgas covid-19 juga siap mensupport ketersediaan hand sanitizer dan masker bagi masyarakat, yang mana sudah dibagikan melalui pihak kecamatan.[martino]

Lebih baru Lebih lama