Rangkul Karang Taruna, Dinsos Salurkan Masker dan Vitamin

TIDAK kurang 1.270 paket bantuan masker dan vitamin dari Kemensos dibagikan di 17 kecamatan melalui Karang Taruna.| zulkifli

KUALA KAPUAS - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Kalteng menggandeng Karang Taruna dalam kegiatan distribusi masker dan vitamin kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. 

Bantuan masker dan vitamin diserahkan Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan kepada masing-masing pengurus Karang Taruna kecamatan di halaman Kantor Dinsos Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, Selasa (26/10/2021).

Budi mengatakan, bantuan tersebut dari Kementerian Sosial RI, dengan sasaran masyarakat tidak mampu, dan warga terdampak pandemi Covid-19.

"Bantuan masker dan vitamin yang disalurkan kepada masyarakat miskin dan tidak mampu serta masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, yang disalurkan melalui Karang Taruna untuk 17 Kecamatan se-Kabupaten Kapuas," kata Budi.

Dijelaskannya, jenis bantuan berupa masker dan berbagai jenis vitamin. Totalnya ada 1.270 paket yang kita bagikan ke 17 kecamatan melalui karang taruna.

Ia berharap, bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan warga yang menerimanya. Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu mengajak masyarakat menyukseskan program vaksinasi. 

Tommy Saputra, mewakili organisasi Karang Taruna menyampaikan, sebagai pilar sosial Karang Taruna siap membantu mendistribusikan kepada masyarakat.

Menurut politisi muda ini, pendistribusian bantuan dari Kemensos tersebut juga bertepatan dengan momen jelang hari Sumpah Pemuda.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial, khususnya Dinsos Kapuas yang telah mempercayakan kita, Karang Taruna untuk membagikan paket bantuan tersebut," kata Tommy.

Bantuan, lanjutnya, disalurkan melalui pengurus dan anggota Karang Taruna di wilayah  kecamatan masing-masing.[zulkifli]


Posting Komentar

0 Komentar