Aklamasi, Ardie Pimpin Sapma Pemuda Pancasila Kapuas

PASCA terpilih sebagai Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kapuas, Ardie bertekad membentuk karakter pemuda Kapuas yang menjunjung nilai-nilai Pancasila.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Suhardie terpilih sebagai Ketua Pengurus Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah masa jabatan 2021-2023.

Pemilihan berlangsung pada Musyawarah Cabang ke-1 Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas tahun 2021 di Buli Lewu Cafe dan Resto, Jalan Jepang, Kuala Kapuas, Senin (25/10/2021).

Muscab dihadiri Kabid Biro Hukum Sapma Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah Eko Rinaldo dan para pengurus Sapma lainnya.

Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kapuas terpilih secara aklamasi Suhardie pada sidang pleno Musyawarah Cabang Sapma PP Kabupaten Kapuas yang sekaligus menjabat sebagai ketua tim formatur didampingi 3 tim formatur lainnya, Tommy Saputra, Rama Dani dan Aulia Rizky.

Kabid Biro Hukum Sapma Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah, Eko Rinaldo mengatakan, Tim Formatur bertugas untuk melengkapi kepengurusan Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Periode 2021-2023.

"Kehadiran Sapma Pemuda Pancasila  bertujuan dalam membentuk karakter para pemuda, di mana hal tersebut dilakukan dengan melihat semangat para pemuda saat ini yang sekian hari makin kendor dalam memupuk semangat nasionalisme," ujar Eko.

Menurutnya, sebagai kader Pemuda Pancasila peran Sapma dalam tubuh organisasi Pemuda Pancasila sangat penting.

"Karena dari sinilah cikal bakal pemimpin Pemuda Pancasila ditempa dan diciptakan," kata Eko.

Sementara, Suhardie, Ketua Sapma terpilih menyampaikan terima kasih sudah dipercayakan untuk menakhodai Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas.

"Saya bersama kepengurusan Sapma Pemuda Pancasila 
bertekad untuk memajukan organisasi ini dalam membentuk karakter pemuda Kapuas yang menjunjung nilai-nilai Pancasila dalam mendukung pembangunan di daerah," katanya.

Ardie sapaan familiarnya menginginkan organisasi ini sebagai wadah membangun karakter anak-anak muda untuk menanamkan sikap nasionalisme serta cinta tanah air.

Di tempat yang sama, Tommy Saputra mengucapkan selamat atas terpilihnya Suhardie sebagai ketua Sapma Pemuda Pancasila untuk dua tahun ke depan.

“Selamat bekerja untuk Ketua Sapma terpilih, semoga di tangan beliau Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas dapat berkembang sebagai organisasi yang melahirkan generasi kreatif dan inovatif,” kata politisi muda tersebut.

“Jadi kepada seluruh kader Sapma agar memberikan kontribusi maksimal sehingga bisa berpartisipasi dalam pembangunan khususnya di kalangan siswa, pemuda dan mahasiswa,” pungkasnya.[zulkifli]


Posting Komentar

0 Komentar