Persiapan Grand Final Nanang Galuh Balangan Capai 90 Persen

EVENT Nanang Galuh menjadi ajang menggali potensi muda mudi daerah untuk berprestasi di level lebih tinggi.| foto : martino

PARINGIN - Grand Final Nanang Galuh Kabupaten Balangan tahun 2021 tinggal menghitung jam. Segala upaya dan persiapan sudah dilakukan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balangan bersama pihak Pawadahan Nanang Galuh Balangan.

Acara puncak akan diselenggarakan di Gedung Budaya Balangan pada 26 Oktober 2021.

Menurut Kepala Seksi Pemasaran Pariwisata Disporapar Balangan, Mujiburahman, Selasa (26/10/2021) untuk kesiapan pelaksanaan acara Grand Final Nanang Galuh tahun 2021 sudah mencapai 90 persen.

"Kesiapan kita pada titik malam ini sudah 90 persen, jadi untuk pemolesan kita tinggal 10 persen lagi," terangnya.

Mujib mengungkapkan, untuk proses pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Balangan sudah melewati proses dan tahapan yang panjang hingga sampai hari ini.

"Kita sudah melewati pendaftaran yang mana saat tes wawancara peserta mencapai 70 orang, kemudian diseleksi menjadi 26 orang atau 13 pasangan dan berlanjut di grand final ada 6 pasang," tambahnya.

Mujib juga memanfaatkan untuk para finalis Nanang Galuh Balangan tahun 2021 sudah melewati proses karantina selama seminggu terakhir menuju grand final, di mana di karantina para peserta diberikan pembekalan-pembekalan dari pihak panitia.

"Pada seminggu sebelum grand final atau saat karantina, mereka diberi pembekalan-pembekalan di antaranya dikasih materi koreografi, dikasih materi untuk tanya jawab di grand final dan beberapa materi lainnya," ujarnya saat diwawancarai oleh tim grapena.com.

Mujib berharap dengan adanya kegiatan Nanang Galuh ini bisa menjadikan para muda mudi Balangan berkegiatan positif, dan untuk para finalis tahun 2021, juara satu dan dua akan dipersiapkan mengikuti Nanang Galuh tingkat provinsi tahun 2022.

"Nantinya untuk para grand finalis Nanang Galuh Kabupaten Balangan insya Allah, untuk juara satu dan dua tahun depan akan kita disiapkan matang-matang untuk kita coba ikutkan bersaing di kancah provinsi," tutupnya.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar