Balangan Kembali Berhasil Turunkan Status PPKM ke Level 1

Balangan Kembali Berhasil Turunkan Status PPKM ke Level 1

VAKSINASI menjadi fokus bagi Balangan untuk menurunkan level PPKM.| foto : martino

PARINGIN - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan kembali berhasil menurunkan status PPKM yang sebelumnya level 3 kini menjadi level 1. Penurunan level ini terhitung per Selasa (7/12/2021). 

Plt Kepala BPBD Balangan sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, H Rahmi saat dikonfirmasi, Selasa (7/12/2021) membenarkan bahwa saat ini status PPKM di Balangan turun ke level 1. 

"Iya benar Balangan turun ke level 1, alhamdulillah Balangan bisa melakukan pengendalian terkait covid-19 ini sesuai dengan indikator yang telah ditentukan," ujarnya. 

Memasuki level 1, selanjutnya akan ada lagi level yang akan dituju yaitu level kehidupan normal kebiasaan baru. 

Diungkapkan H Rahmi, Balangan akan terus berupaya menurunkan status PPKM ke level yang paling bawah yaitu kehidupan normal kebiasaan baru. 

"Mudahan dalam beberapa hari ke depan level PPKM di Balangan akan kembali turun, tentu saja dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap terus menjalankan prokes," harapnya. 

Masih menurut H Rahmi, strategi yang masih menjadi fokus dijalankan untuk menurunkan kasus Covid-19 ini adalah vaksinasi untuk semua kalangan. 

"Mudahan dengan vaksinasi ini kasus Covid-19 di Balangan terus bisa dikendalikan," pungkasnya.[martino]

Lebih baru Lebih lama