Bank Kalsel Gelar Media Gathering 2021, Boyong Teman-teman Pers ke Bandung

BANDUNG – Berkembangnya suatu daerah, tidak terlepas dari peran media dalam mendukung percepatan penyampaian informasi kepada masyarakat. Kebutuhan masyarakat akan kecepatan informasi, memiliki peranan penting dalam upaya mengambil langkah 
penting di masa akan datang. 

Hal ini disadari oleh Bank Kalsel, bahwa untuk semakin maju dan berkembang, Bank Kalsel tidak dapat berjalan sendiri, khususnya dalam kebutuhannya untuk memberikan literasi keuangan kepada masyarakat. 

Sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan peran media selama ini, Bank Kalsel menggelar Media Gathering tahun 2021 bersama awak media Kalimantan Selatan di Kota Bandung. 

Pada kesempatan kali ini, gathering terasa lebih spesial karena Bank Kalsel tidak hanya mengajak para wartawan namun juga beberapa pemimpin perusahaan media dan pemimpin redaksi di Kalimantan Selatan dengan total 33 orang (16/12/2021).

Kegiatan yang dimanfaatkan sebagai ajang mempererat hubungan baik antar media ini berlangsung selama 3 hari, mulai 16 hingga 18 Desember 2021.

Gathering kali ini diisi dengan beberapa agenda yaitu pada hari pertama melakukan kunjungan wisata budaya dan edukasi ke Saung Angklung Udjo yang terletak di Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. 

Hari berikutnya, dilakukan kegiatan sharing session yang mengambil tempat di Hotel El Royal Bandung. Sesi tersebut menghadirkan R. Suria Fadliansyah sebagai Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Kalsel yang mewakili Sekretaris Daerah Pemprov Kalsel sebagai narasumber.

Sedangkan pembicara Bank Kalsel diwakili oleh Fachrudin selaku Head of Business Group, Noor Imansyah selaku Kepala Divisi Teknologi dan Sistem Informasi serta Suriadi selaku Pgs. Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel.

Saat membuka acara, Suriadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada teman-teman pers sebagai media partner yang selama ini membantu Bank Kalsel dalam menyebarkan informasi.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita dapat berkumpul bersama teman-teman media semua di Bandung dengan keadaan sehat wal’afiat. Kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada rekan-rekan media partner yang selama ini mendukung publikasi informasi Bank Kalsel,”
ucap Suriadi.

Selanjutnya, Fachrudin menyampaikan paparan mengenai rencana bisnis bank untuk mengenalkan apa saja program Bank Kalsel yang sedang digalakkan dalam beberapa tahun ke depan. 

Di kesempatan yang sama, Noor Imansyah turut mempresentasikan core banking system Bank Kalsel yang baru dalam upaya menuju era digital. 

Diharapkan dengan sharing session ini, awak media dapat menjadi pendukung distribusi informasi Bank Kalsel ke nasabah maupun masyarakat.

Malam harinya, akan digelar acara ramah tamah bersama media dengan menghadirkan Dewan Komisaris beserta jajaran direksi Bank Kalsel. 

Secara khusus, momen ini sebagai bentuk perkenalan terhadap Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya.

Pada hari ketiga, Bank Kalsel menggelar outbound sebagai ajang team building untuk pembentukan kohesivitas antar awak media sebagai mitra Bank Kalsel. 

Tentunya selama kegiatan berlangsung, para panitia dan peserta telah melakukan tes PCR maupun swab antigen dan selalu
menjalankan protokol Kesehatan.

Bank Kalsel memahami bahwa teman-teman media berperan penting dalam mendukung penetapan brand awareness dan brand image Bank Kalsel sehingga nantinya terbentuk reputasi positif di masyarakat. 

Tentunya, hal ini akan mendukung kepercayaan nasabah sekaligus menjaga
loyalitas agar senantiasa menjadikan Bank Kalsel sebagai mitra terdepan dalam kebutuhan layanan keuangan.

“Kami berharap sinergi Bank Kalsel dengan media semakin terjaga sehingga ke depan baik Bank Kalsel maupun media partner dapat melaju bersama, tidak hanya demi kemajuan kita namun juga mendukung kemajuan Banua Kita, Kalimantan Selatan,” tutup Suriadi.[adv]