Haul Datu Kandang Haji, KMB Balangan Lakukan Bakti Sosial

AKSI sosial dilakukan KMB Amuntai di momen haulan Datu Kandang Haji.| foto : martino

PARINGIN - Kerukunan Mahasiswa Balangan kembali mengadakan kegiatan bakti sosial dengan bagi-bagi makanan pada kegiatan haulan Datu Kandang Haji di Desa Teluk Bayur Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Minggu (5/12/2021).

Dikatakan Abdurahman Sidik, Ketua KMB Amuntai, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk ikut berpartisipasi dan merayakan haul Datu Kandang Haji serta untuk mendekatkan KMB dengan masyarakat.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa berbagi serta memberikan kedekatan masyarakat dengan mahasiswa khususnya KMB Amuntai," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Sidik ini menambahkan, KMB Amuntai sudah beberapa kali mengadakan kegiatan sosial, namun kegiatan seperti ini merupakan yang pertama kali dilakukan semasa Ia menjabat sebagai Ketua Umum KMB Amuntai.

"Untuk kegiatan dari KMB sudah beberapa kali dilaksanakan, namun untuk acara seperti ini baru tahun ini kami laksanakan," terangnya.

Kemudian, kata Sidik, ke depannya pihaknya akan mengadakan kegiatan lainnya, bukan hanya sekedar bakti sosial saja.

"Kegiatan kami selanjutnya bukan hanya terjun di masyarakat namun akan ada seminar, diskusi atau dialog bersama mahasiswa, para pejabat dan dari kalangan organisasi lainnya," jelasnya.

Terpisah, Muhammad Fahmi Ridhani, Koordinator kegiatan dalam acara ini menambahkan, untuk logistik yang mereka berikan berupa roti, air, mie dan makanan lainnya.

"Kita bagikan bagi para jamaah haul yang datang dari berbagai daerah," katanya.

Fahmi berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menguatkan jalinan tali silaturahmi antara anggota KMB Amuntai itu sendiri dan dengan masyarakat serta untuk mengambil berkah dari haulan Datu Kandang Haji.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, kita bisa berbagi bahagia untuk menyambut haulan Datu Kandang Haji, dapat merekatkan hubungan baik dan saling mendukung antara pemerintah, mahasiswa, ulama dan masyarakat," tutupnya.[martino]