Mercure Launching Nuansa Hotel Jogja

SATU bulan ke depan pengunjung Hotel Mercure bisa menikmati nuansa Kota Jogja, mulai dari dekorasi hingga makanan.| foto : fahmi

BANJARMASIN - Hotel Mercure Banjarmasin, Sabtu sore (4/11/2021) resmi melaunching Nuansa Hotel Jogja Istimewa dan Kopi Nusantara bersama UMKM.

Dengan ini, selama satu bulan ke depan bagi pengunjung atau tamu hotel akan bisa menikmati dan merasakan nuansa kota Jogja mulai dari dekorasi hingga makanan di Mercure Banjarmasin.

Sementara itu, di sela gelaran itu juga disuguhkan tarian klasik dari Yogyakarta yakni Nawung Sekar ciptaan Retno Noryastuti.

Selain tarian klasik khas Yogyakarta, tak lupa Mercure juga menyuguhkan kesenian tari Dayak khas Kalimantan yang juga menarik antusias pengunjung.

"Tujuan kegiatan ini untuk mendekatkan masyarakat jogja yang tinggal di Kalimantan Selatan dengan budaya asli mereka. Sehingga bagi yang rindu akan daerahnya itu bisa meraskannya di sini. Kan saat ini mau ke mana mana susah karena masih pandemi Covid-19. Dan satu lagi ini juga dilakukan untuk memperkenalkan budaya ini kepada masyarakat Kalimantan Selatan," ujar Sugiharto, General Manager (GM) Hotel Mercure Banjarmasin.

Dalam Jogja Istimewa ini, pengunjung tidak hanya disuguhi kuliner Jogja tetapi juga budaya dan buah tangan khas Jogja.

Sementara itu, Ahlan Anshori, Wakil Ketua Komunitas Keluarga Jogja Kalsel yang hadir dalam acara tersebut merasa bangga dengan adanya launching Jogja Istimewa, karena mereka keluarga Jogja yang ada di Kalsel ini merasa disatukan.

"Keluarga Jogja yang berada di Kalsel ini lumayan banyak yakni berjumlah 900 KK di Kalsel, diharapkan kegiatan seperti ini akan intents dilakukan dan Mercure tetap bisa saling terus bekerjasama," ujarnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kepala Seksi Pengembangan SDM  yang mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ponidi Yusuf.[fahmi]