Operasi Zebra Intan 2021 Polres Balangan Telah Terlaksana, Ini Hasilnya

IMBAUAN akan protokol kesehatan juga menjadi fokus operasi zebra intan 2021 Polres Balangan.| foto : martino

PARINGIN - Berakhirnya Operasi Zebra Intan 2021 yang digelar oleh Polres Balangan beberapa hari lalu, menghasilkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Balangan.

Giat kali ini difokuskan untuk memberikan imbauan kepada warga yang tidak taat terhadap protokol kesehatan. Sedikitnya ada kurang lebih 521 kegiatan preemtif yang dijalankan oleh Polres Balangan saat 14 hari Operasi Zebra berlangsung.

Kegiatan preventif meliputi pengaturan lalu lintas, penjagaan, pengawalan dan patroli sebanyak 694 kegiatan.

Diketahui pula, pada giat operasi Zebra kali ini, tidak ditentukan kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Begitu pula pada tahun 2020 lalu.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin, melalui Kasubsi Pengelolaan Informasi dan Data Multimedia Humas Polres Balangan, Bripka Lulus Pribadi menerangkan, Operasi Zebra difokuskan terhadap imbauan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Operasi Zebra yang dilangsungkan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif fungsi lalu lintas dan imbauan cegah penyebaran penularan Covid-19 guna menciptakan situasi lalu lintas aman, tertib dan lancar di wilayah Polres Balangan," jelas Bripka Lulus, Jumat (3/12/2021).

Adapun untuk sasaran kegiatan ialah warga setempat dan pengendara. Sementara tempatnya difokuskan pada wilayah di Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan.

Bripka Lulus kembali menambahkan, tindakan peneguran juga dilakukan terhadap warga yang tidak taat terhadap Prokes dan lalu lintas.

Pada rangkaian giat yang sama, juga dilaksanakan pembagian masker dan sembako terhadap warga yang kurang mampu di wilayah Paringin.[martino]