Namanya Masuk Bursa Calon Ketua, Tommy Saputra Nyatakan Siap Pimpin Karang Taruna

Tommy Saputra

KUALA KAPUAS - Tommy Saputra, salah satu tokoh pemuda juga aktivis berbagai organisasi di Kabupaten Kapuas, menyatakan siap memimpin organisasi Karang Taruna, untuk lima tahun ke depan

Nama Tommy Saputra sendiri masuk dalam bursa calon ketua Karang Taruna Kabupaten Kapuas. 

Diketahui Karang Taruna Kabupaten Kapuas, segera menggelar acara Temu Karya Karang Taruna (TKKT) yang rencananya akan digelar 6 Desember 2021 ini, di mana salah satu agenda di dalamnya yakni pemilihan ketua karang taruna baru.

"Insya Allah jika diberikan amanah dan kepercayaan saya siap memimpin dan memajukan Karang Taruna Kabupaten Kapuas," ucap Tommy Saputra, Sabtu (4/12/2021).

Ia menuturkan siap mengembangkan Karang Tarung sebagai Orsos Kemasyarakatan yang akan selalu bersinergi dengan stake holder dan lainnya.

"Mengedepankan sinergitas bersama pemerintah dan melanjutkan program-program yang strategis. Tentunya dalam rangka untuk mendukung program pembangunan pemerintah daerah," katanya.

Tommy, yang juga politisi muda ini menambahkan, organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna dapat mengambil peran yang lebih besar dalam mengisi pembangunan daerah. 

"Peran organisasi kepemudaan diharapkan bisa memberikan ide kepada pemerintah sehingga pembangunan dapat berlangsung dengan baik," sebut Tommy.

Lebih jauh Tommy menuturkan, pengalamannya di organisasi Karang Taruna telah dirintis dari bawah mulai sebagai ketua Karang Taruna Kelurahan Selat Barat, dan sekarang masih aktif sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Selat.

Dengan pengalaman tersebut barang tentu tidak diragukan lagi untuk sosok tokoh muda ini untuk memimpin Karang Taruna Kabupaten Kapuas lima tahun ke depan.

Sebelumnya  Ketua Carateker Agus Hermawan mengatakan, Temu Karya Karang Taruna (TKKT) merupakan amanat dari AD/ART Karang Taruna.

"Seperti diketahui SK Kepengurusan Karang Taruna Kapuas telah habis untuk mengisi kekosongan itu dibentuklah Carateker Kapuas," kata Agus.

Dalam Temu Karya nanti lanjutnya  selain mengevaluasi kinerja pengurus Karang Taruna, Menyusun program kerja juga melakukan pemilihan ketua serta pengurus baru.[zulkifli]