Pemkab Balangan Laksanakan Anev Capaian Vaksinasi

PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, kejar target vaksinasi 70% di Desember 2021, demi melindungi warganya dari ancaman pandemi global Covid-19.

Dalam rapat koordinasi dan evaluasi di kediaman dinas Bupati Balangan, di Komplek Garuda Maharam, Minggu (12/12/2021) malam, bersama Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin dan jajaran, para camat dan instansi terkait, bupati dan kapolres sepakat mengejar target vaksinasi.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi meminta agar para kepala dinas, camat hingga para kepala desa agar turut serta mencapai target vaksinasi, sebelum gelombang ke tiga Pandemi Global Covid-19 benar-benar menyebar.

"Untuk para kepala dinas, para camat dan kepala desa agar berkontribusi untuk capaian target vaksinasi. Selain itu agar beberapa wilayah kecamatan dan desa yang memiliki sebaran vaksin terendah di masing-masing kecamatan menjadi fokus dan dikejar capaian target vaksinasinya," pintanya.

Senada, Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin juga meminta agar para kapolsek jajaran terus menggenjot capaian vaksinasi warga, bersinergi dengan pemerintah dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa.

"Untuk para kapolsek jajaran agar membuka jalinan sinergi dengan berbagai pihak demi mencapai target vaksinasi, baik dengan TNI hingga pemerintah kabupaten sampai tingkat desa," imbaunya.

Selain itu, lanjutnya, juga menjalin sinergi dan kerjasama bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi lainnya, dengan pendekatan, demi mencapai vaksinasi bagi warga Kabupaten Balangan.[martino]