Serap Aspirasi, Ketua DPRD Bartim Sambangi Tiga Kecamatan

RESES Ketua DPRD Bartim di Desa Sumber Rejo.| foto: Yovan

TAMIANG LAYANG - Untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim), Kalimantan Tengah, Nur Sulistio menyambangi tiga Desa di tiga Kecamatan yang berbeda.

Ketiga Desa yang disambanginya tersebut, diantaranya Desa Rodok Kecamatan Dusun Tengah, Desa Unsum Kecamatan Raren Batuah  dan Desa Sumber Rejo Kecamatan Pematang Karau.

Selama reses perorangan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut diakuinya banyak menerima aspirasi dan usulan yang disampaikan masyarakat tiga Desa yang disambanginya itu, yakni infrastruktur, perekonomian melalui pertanian dan peternakan, bidang kesehatan dan pendidikan serta pembebasan lahan.

Politisi Partai Golkar tersebut menyontohkan, ketika dirinya melakukan reses di Desa Sumber Rejo yang dihadiri oleh Kepala Desa, pihak Kecamatan, perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat dirinya menyampaikan program dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat serta melakukan diskusi untuk menerima saran dan masukan yang diharapkan masyarakat melalui wakil rakyat.

"Kita sudah menyampaikan program- program dan kebijakan pemerintah, kemudian kita menerima saran pendapat dan masukan dari masyarakat. Hasil reses ini nanti akan kita kemas dan paripurnakan, kemudian kita kawal dalam paripurna untuk APBD perubahan tahun 2022, atau mungkin di APBD murni tahun anggaran 2023," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Rejo, Ikhwanudin yang mewakili masyarakat menyampaikan usulan-usulan yang diharapkan dapat terlaksana agar dapat menunjang pembangunan desa yang dipimpinnya tersebut.

"Kita ucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur yang melakukan reses di Desa kami, dan kami selaku Pemerintah Desa Sumber Rejo menyambut baik," ucap Ikwanudin.

Dirinya juga sangat bangga, karena menurutnya selama 20 tahun menjadi pelayan masyarakat untuk pertama kalinya dikunjungi Ketua DPRD Bartim.

"Ini sesuatu yang berharga bagi kami dan luar biasa didatangi langsung oleh Ketua DPRD Barito Timur. Tentunya apa yang disampaikan masyarakat dapat direalisasi untuk tahun 2022 atau 2023 mendatang," tukasnya.[yovan]