Anggota DPRD Barsel bersama Hakim PN Buntok Terima Vaksin Booster

KETUA DPRD Barsel, Ir HM Farid Yusran MM.| foto : tomi

BUNTOK - Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga alias booster digelar di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kota Buntok, Rabu (26/1/2022).

Suntik vaksin Covid-19 ini dilakukan petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel. Para legislator bersama staf sekretariat dewan, bahkan hakim dan pegawai dari Pengadilan Negeri ambil bagian untuk disuntik.

Ketua DPRD Barsel, Ir HM Farid Yusran MM mengatakan, vaksinasi booster ini diikuti sekitar 100 orang, terdiri dari 40 hakim dan staf dari lingkungan PN, selebihnya adalah anggota dan staf DPRD Barsel.

"Tapi tidak semua staf yang kita bawa, yang setiap hari berhubungan dengan masyarakat saja di ikut sertakan Vaksinasi ini," terang politisi PDI Perjuangan ini.

Ia menjelaskan, ini sesuai ketentuan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), lantaran sebelumnya seluruh anggota dan staf DPRD divaksin memakai jenis vaksin Sinovac, dan untuk vaksin ketiga atau booster ini Dinkes menyuntikan vaksin jenis Pfizer.

"Hari ini kita divaksin Pfizer, karena vaksin pertama dan kedua kemarin menggunakan Sinovac, sementara kalau yang vaksin pertama dan keduanya adalah AstraZeneca, maka booster yang digunakan adalah Moderna," tutup Farid.[tomi]