Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah Minyak Goreng


PARINGIN - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, menggelar operasi pasar murah minyak goreng di Desa Gunung Batu Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (26/1/2022).

Hal itu menindaklanjuti Permendag RI Nomor 3 Tahun 2022 tentang penyediaan minyak goreng kemasan untuk kebutuhan masyarakat.

Operasi pasar murah minyak goreng ini dilakukan guna menekan harga minyak goreng yang terus naik belakangan ini.

Dikatakan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Balangan, Aidinnor, minyak goreng kemasan dijual Rp14 ribu per liternya, meski pembelian dibatasi dengan maksimal dua liter per orang, warga masih terlihat antre demi mendapatkan minyak goreng murah tersebut.

"Ini sebagai stabilisasi harga bapokting lainnya dan meringankan beban masyarakat yang mana kelihatannya barang-barang konsumtif rumah tangga mulai naik," ujarnya.

Kebijakan minyak goreng satu harga tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang murah dan terjangkau.

Sementara itu salah satu warga, Nike Rusanti mengatakan, dengan adanya pasar murah ini masyarakat sangat terbantu dikarenakan harga sembako yang sedang naik.

"Pasar murah ini tentu saja membantu masyarakat sekitar, meskipun harus mengantre panjang dan berdesak-desakan," ungkap dia.[martino]

Lebih baru Lebih lama