Bersama Warga, Anggota DPRD Kapuas Ini Gotong Royong Tangani Jalan Rusak

Bersama Warga, Anggota DPRD Kapuas Ini Gotong Royong Tangani Jalan Rusak

ANGGOTA DPRD Kapuas, Lawin, membantu penanganan sementara kerusakan jalan, di Desa Teluk Palinget.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Lawin rela berjibaku dengan lumpur tanah saat ikut gotong royong bersama beberapa warga membantu penanganan sementara kerusakan badan jalan, pada ruas jalan arah Kapuas Palingkau, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, tepatnya di Desa Teluk Palinget km 8 Kecamatan Pulau Petak, Rabu (12/1/2022).

Kerusakan  kondisi jalan berlubang bahkan di beberapa bagian becek dan jadi kubangan lumpur imbas terkena curah hujan, terjadi antrian dan kemacetan kendaraan yang akan melintas.

Keikutsertaan Lawin, gotong royong  tersebut membuat warga senang dan tak menyangka seorang anggota dewan rela berjibaku dengan lumpur ikut turun di lokasi jalan yang rusak.

"Beliau yang turun membantu gotong royong itu memang anggota dewan," kata Rahmad, warga yang mengenalnya.

Sebelumnya, Lawin juga telah menyuarakan agar ruas jalan Kapuas arah Palingkau yang rusak dapat segera diperbaiki.

"Jalan itu merupakan jalan provinsi dan kerusakannya cukup lama," katanya.

Wakil rakyat dari Partai Hanura ini menyebut, titik kerusakan terparah terdapat di Desa Teluk Palinget dan Jajangkit, Kecamatan Pulau Petak.

Selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan setempat, Lawin berharap pemerintah provinsi melalui instansi terkait dapat memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut.

Ia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut, karena juga merupakan akses menuju ke kawasan food estate di Kecamatan Dadahup.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama