Dihibur Badut, Vaksinasi Anak tak Terkesan Menakutkan

KAPOLRES Tanbu, AKBP Tri Hambodo beserta Ketua Bhayangkari Ny Nuri tampak mendampingi anaknya saat disuntik vaksin Covid-19.| foto : joni

BATULICIN - Didampingi ayah dan bundanya, Muhammad Sean Novarido yang masih duduk di TK tampak tegar saat disuntik vaksin Covid-19 oleh petugas medis Puskesmas Darul Azhar, Kamis (13/1/2022).

Ayah Sean tidak lain adalah Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, sedang sang ibu Ny Nuri Tri Hambodo merupakan Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Bumbu.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka di SD 4 Tungkaran, Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat ini digelar Bhayangkari Tanah Bumbu, dan disiapkan ratusan dosis vaksin untuk anak Usia 6 sampai 11 tahun.

"Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun ini, kita lihat mereka tidak takut untuk disuntik," terang Kapolres Tri Hambodo yang di dampingi Ketua Bhayangkari Ny. Nuri kepada wartawan 

Mereka, lanjutnya, tidak takut untuk disuntik vaksin. Apakah lantaran ada badut, anak-anak menjadi terhibur hingga rasa tukut mereka hilang.

"Alhamdulillah, untuk hari ini vaksin anak banyak peserta yang ikut disuntik vaksin, kita menyiapkan vaksin sekitar 200 lebih," ungkapnya.

Menurut Tri Hambodo, paling tidak vaksin anak seminggu tiga kali akan digelar, dengan didatang ke sekolah-sekolah.

"Kita berharap agar anak itu saat divaksin, coba mereka kita hibur dengan apa yang mereka suka, seperti ini ada badut mereka antusias dalam ikut vaksinasi Covid-19 ini," tuturnya.

Tampak juga vaksin anak ini diikuti anak Kapolsek Simpang Empat.[joni]