Bertindak sebagai Inspektur Pembukaan Drill, Ini Pesan Kapolres Tri

DRILL Fungsi Teknis Kepolisian tahun 2022 dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan integritas anggota Polri .| foto : humas polres tanbu

BATULICIN - Upacara pembukaan Drill Fungsi Teknis Kepolisian tahun 2022 kepada Bintara Remaja Angkatan ke-46 Polda Kalsel digelar di lingkungan Polres Tanah Bumbu, Senin (10/1/2022).

Dalam upacara ini, Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan AKP H. Opa Atim Wibawa sebagai Perwira upacara. Sementara Ipda Sidiq Martujet bertindak sebagai Komandan Upacara.

Kapolres Tri menyampaikan amanatnya, Drill Fungsi Teknis Kepolisian tahun 2022 dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan integritas anggota Polri pengemban fungsi Kepolisian dalam melaksanakan tugas preemtif dan preventif gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul di masing-masing tingkat kesatuan Kepolisian.

"Seluruh peserta yang mengikuti pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan selama mengikuti Drill Fungsi Teknis Kepolisian tahun 2022, sebaik-baiknya kurang lebih 12 hari kedepan," jelas Tri.

Tri meminta untuk menjaga soliditas dan kebersamaan serta keperdulian sesama peserta, mengingat proses pendidikan dan latihan memerlukan kerjasama yang baik untuk kelancaran pelaksanaan.

Ia juga meminta kepada Bintara remaja Angkatan ke-46 Polda Kalsel agar mengikuti semua kegiatan dengan semangat dan ikhlas sehingga mendapatkan manfaat yang optimal.

"Selama mengikuti Drill Fungsi Teknis Kepolisian tahun 2022 harus patuh terhadap semua ketentuan yang diberikan oleh penyaji maupun mentor," ucap Tri.

Diketahui upacara ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan dengan sebaik mungkin, karena pandemi Covid-19 khususnya varian Omicron masih belum berakhir.[joni]