Giliran Siswa SDN Karangsari Disuntik Vaksin Covid-19

BATULICIN - Pasca vaksinasi anak di SDN Wonorejo di Kecamatan Kusan Hulu, kini petugas medis Puskesmas Lasung memdatangi SDN Karangsari, Jumat (7/1/2022).

Tampak staf maupun guru SDN Karangsari mengarahkan siswa-siswa untuk tertib antre sebelum dilakukan suntik vaksin Covid-19 tersebut.

Vaksinasi anak di SDN Karangsari ini turut dihadiri Camat Kusan Hulu, Herlambang dan Kepala Puskesmas Lasung, Rosyidah. Juga orangtua murid yang terlihat antusias dengan adanya vaksinasi anak ini.

Camat Herlambang mengatakan, vaksinasi di SDN Karangsari ini dilakukan kepada anak berusia 6 sampai 11 tahun.

Program ini, lanjut Herlambang, selalu diintruksikan bupati dalam rapat koordinasi, di mana Camat Kecamatan Kusan Hulu harus bergerak.

Herlambang menjelaskan, di Kecamatan Kusan Hulu ini ada beberapa tim, seperti Kepala Puskesmas Lasung yang selalu hadir bersama timnya, dan Danramil, Kapolsek serta lainnya di tingkat desa.

"Mereka bersinergi mengajak masyarakat untuk bervaksin," imbuhnya.

Menurut Herlambang, vaksin ini adalah suatu ikhtiar dalam membangun kekebalan tubuh untuk meminimalisir terpaparnya Covid-19.

"Alhamdulillah di SDN Karangsari ini adalah hari kedua vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun, dan ini berkat dukungan kerjasama kita semua," jelasnya.

Senada, Kepala Puskesmas Lasung, Rosyidah menyampaikan, vaksin anak di SDN Karangsari ini merupakan hari kedua, di mana hari pertama kemarin dilaksanakan di SDN Wonorejo.

"Jadi untuk hari ini target sekitar 82 orang dan mudah-mudahan bisa kita capai sekitar 100 persen hari ini di SDN Karangsari," harap Rosyidah.

Ia juga berharap dengan terlaksananya vaksin anak ini, penyebaran kasus Covid-19 di Kecamatan Kusan Hulu tidak ada lagi, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.[joni]