Lantik Ketua TP PKK Desa, Ketua PKK Balangan Harapkan Ada Perubahan Positif


PARINGIN - Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi melantik 2 orang Ketua TP PKK Desa di wilayah Kecamatan Awayan yakni Ketua TP PKK Desa Pematang dan Ketua PKK Desa Putat Basiun.

Pelantikan berlangsung di Aula Kecamatan Awayan, Selasa (25/1/2022). Hadir pula pada acara ini Camat Awayan beserta Ketua TP PKK Kecamatan Awayan, dan para Kepala Desa beserta Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Awayan.

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Hj Sri Huriyati Hadi mengatakan, dilantik sebagai Ketua TP PKK Desa, harus siap mendukung dan menjalankan visi misi serta program-program Kepala Desa untuk kemajuan desa.

"Menjadi Ketua TP PKK Desa dan menjadi seorang istri Kepala Desa yang merupakan amanah masyarakat yang telah memilih kita, berarti kita siap memajukan desa, kita siap menjadi pelopor yang lebih baik lagi dari sebelumnya," ujarnya.

Diingatkan oleh Sri Huriyati, TP PKK bukan hanya sekedar tempat berkumpulnya ibu-ibu, bukan pula sekedar wadah untuk mencari pengetahuan, melainkan harus selalu membawa semangat dan energi baru dalam setiap langkahnya.

"Gerakan PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung kebijakan program pemerintah dan tumbuh kembang sesuai dinamika perkembangan pembangunan yang ada di Indonesia," katanya.

Menutup sambutannya, Sri Huriyati Hadi juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua TP PKK Desa Pematang dan Desa Putat Basiun dan mengharapkan jabatan baru tersebut membawa manfaat kepada masyarakat.

"Selamat atas jabatan baru sebagai Ketua PKK Desa. Semoga bisa mengemban amanah yang baru. Selamat berkreasi, berinovasi, membuat perubahan yang positif yang bermanfaat nyata bagi masyarakat kita," ucap Sri Huriyati Hadi.

Pada acara pelantikan ini, juga dirangkai dengan penyerahan bantuan untuk sejumlah kaum lansia di Desa Pematang dan Desa Putat Basiun.[martino]