Ketua TP PKK Balangan Serahkan Bantuan untuk Korban Musibah Kebakaran di Desa Batumandi


PARINGIN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah kebakaran yang menghanguskan satu rumah di Desa Batumandi, Kecamatan Batumandi, TP PKK Kabupaten Balangan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang mengalaminya.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi kepada warga yang mengalami musibah kebakaran, Selasa, (25/1/2022). Turut menyaksikan penyerahan bantuan ini, Camat Batumandi dan Ketua TP PKK Kecamatan Batumandi.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran dan mengharapkan kepada warga yang mengalaminya diberi kesabaran dan ketabahan.

"Kita tidak tahu kapan musibah itu datang dan menimpa kita, dari musibah itulah kita bisa lebih belajar sabar dan ikhlas menerima semuanya. Walaupun tidak mudah dan tidak gampang secara langsung menerima semuanya, tapi itulah musibah ujian dari Allah SWT yang harus kita terima dan harus kita jalani," ucapnya.

Disampaikan juga oleh Sri Huriyati, bahwa bantuan paket sembako dari TP PKK Balangan adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Walaupun hanya sedikit yang bisa kita bantu, namun jangan dilihat berapa jumlah yang diberikan. Bantuan dari kami maupun bantuan dari orang-orang lainnya mungkin tidak seberapa jumlahnya, tapi nilailah seberapa peduli dan ikhlas orang tersebut dalam membantu," kata Sri Huriyati Hadi.

Adapun Kepala Keluarga yang mengalami musibah kebakaran, Fauziani Rahman, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK kabupaten Balangan, atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TP PKK Balangan. Kami tidak bisa membalas apa pun, hanya Allah SWT lah yang akan membalasnya. Kami juga tidak menyangka musibah kebakaran ini terjadi kepada kami, tapi ini adalah ujian dari Allah, dan mudahan-mudahan kami bisa ikhlas dan sabar menerimanya," ucap Fauziani Rahman.[martino]