Peran Orang Tua Diperlukan untuk Sukseskan Vaksin Covid-19 Anak

VAKSINASI Covid-19 untuk usia 6 hingga 11 tahun di Palangka Raya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sebagai langkah menyukseskan program vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun diperlukan dukungan dari masyarakat, terutama para orang tua anak itu sendiri.

"Kita mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi anak yang diadakan oleh pemerintah. Terutama bagi para orang tua yang mempunyai anak usia 6 hingga 11 tahun, diharapkan bisa mendukung dan mengizinkan anaknya mengikuti vaksinasi ini," ajak Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi, Senin (10/1/2022).

Dikatakannya, vaksinasi tersebut bertujuan untuk melindungi dan mencegah anak-anak agar tidak terpapar virus Covid-19, dimana hingga kini masih ditemukan adanya kasus positif atau orang yang terinfeksi virus itu.

Terlebih mutasi virus Covid-19 dengan nama varian Omicron sudah mulai memasuki Indonesia. Karenanya, seluruh daerah termasuk Kota Palangka Raya dapat menyukseskan program percepatan vaksinasi anak tersebut.

"Vaksinasi anak ini sebagai pengamanan anak agar tidak terpapar virus Covid-19. Terlebih saat penerapan pembelajaran tatap muka. Karenanya, anak harus terlindungi sehingga ia dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas saat mengikuti pembelajaran tatap muka," ungkapnya.

Sementara itu, faktor pentingnya vaksinasi itu tentu harus didukung dengan sosialisasi secara massif kepada para orang tua. 

"Pentingnya sosialisasi ini bertujuan untuk mengetahui secara detail seputar vaksin anak agar terhindar dari informasi-informasi bersifat hoaks," tukasnya.[kenedy]