Pimpin FKTI Kalteng, Septedy Terima Sabuk Hitam Kehormatan

SEKDA Kapuas Septedy terima pataka FKTI dilantik sebagai Ketua FKTI Kalteng.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Atas perhatiannya terhadap pembinaan cabang olahraga salah satunya karate, membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Drs Septedy MSi mendapat kepercayaan memimpin Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Kalteng.

Pelantikan dan pengukuhan berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kapuas, Senin (10/1/2022).

FKTI pun menganugerahkan sabuk hitam kehormatan untuk Septedy, atas dedikasinya kepada olahraga karate.

Septedy dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua Umum FKTI Korda Kalimantan Tengah oleh Ketua Harian Kornas FKTI, Sensei Irahsyah Raya MBA. Kegiatan tersebut terangkai dalam acara pelantikan pengurus koordinator Kalteng dan Koordinator Cabang FKTI Kabupaten Kapuas.

"Tentu ini menjadi motivasi bagi kami untuk ke depannya meningkatkan prestasi karateka di Kalteng, juga ini pekerjaan cukup besar karena memang pada hari ini baru satu kabupaten yang ada koordinator cabang nya masih ada 12 kabupaten 1 kota lagi yang menjadu PR kamu membentuk korca berikutnya," kata Septedy, usai dilantik.

Menurut Septedy, hal itu tentunya dengan bimbingan dari Koornas dan Korda Kalsel yang turut mendukung pengukuhan kepengurusan di Kalteng.

"Kami yakin PR ini akan kita selesaikan. Dalam tahap jangka pendek kami akan membangun dojo-dojo yang lebih banyak di Kapuas ini dulu, sampai mungkin kecamatan dan sasarannya adalah sekolah SMA, SMP yang ada di Kapuas dan kami akan membentuk korca di kabupaten lainnya," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Sempai dan sinsei karateka FKTI Kalsel dan pegiat karateka di Kabupaten Kapuas.[zulkifli]