Sukseskan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun, Bupati Ben Ajak Sekolah Terlibat Aktif

BUPATI Kapuas Ben Brahim S Bahat meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun, di Kapuas beberapa waktu lalu.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, meminta seluruh sekolah terlibat aktif dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun. Sehingga, percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak bisa tercapai.

Dikatakan Bupati Kapuas ini program vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun memerlukan dukungan dari seluruh pihak, termasuk sekolah.

"Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun sudah dimulai, untuk itu seluruh komponen, khususnya pihak sekolah diminta bergerak menyukseskan vaksinasi untuk anak rentang usia itu,” pinta Bupati Ben, Selasa (14/1/2022).

Menurutnya, dengan anak-anak sudah menerima vaksinasi, dapat menambah kekebalan tubuh mereka, sehingga mencegah terjadinya penularan virus Covid-19.

"Apa pun segala komponen kita gerakkan untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ini, demikian juga dengan vaksinasi anak-anak sehingga dapat segera tercapai,” ujarnya.

Dikatakan mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini, vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak tidak hanya melindungi anak dari virus Covid-19, melainkan juga penting untuk mencegah anak-anak menularkannya kepada orang dewasa yang rentan.

“Anak-anak datang ke sekolah, masuk, dicek dan disuntik, apabila seluruh sekolah ikut berkontribusi melakukan percepatan vaksinasi, kita yakini ini bisa menjaga anak-anak dari virus Corona," pungkasnya.[tommy]