Kartun "Ayo Kita Ngaji" Percantik Area sekitar Jembatan Batulicin

UNTUK mempercantik kota, Disperkimtan Tanbu membuat ajakan religi berdesain gambar kartun.| foto : joni

BATULICIN - Gambar kartun dua anak mengaji dilengkapi tulisan ajakan "Ayo Kita Ngaji", tampak menghiasi dinding talut yang berada tidak jauh dari jembatan Kota Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan.

Desain disertai beberapa huruf hijiyah ini sendiri dipasang Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Tanbu.

Kepala Dinas Perkimtan Tanbu, Ansyari Firdaus, Jumat (5/2/2022) membenarkan jika pihaknya yang melakukan pemasangan gambar kartun bertema animasi mengaji tersebut. 

"Itu desain orang mengaji sudah lama kita pasang di dinding talut Batulicin yang bertuliskan mengajak ngaji," terang Ansyari kepada media ini.

Saat ini, lanjut Ansyari, dinas yang dipimpinnya mempercantik area sekitar jembatan Batulicin dengan memasang huruf Hijaiyah serta lampu warna-warni.

Menurut Ansyari, desain orang mengaji dan tulis Ayo Kita Ngaji itu juga akan diusulkan di tahun 2022 ini untuk turut dipasang di Taman Education, dekat Pasar Minggu.

"Jadi ini sesuai keinginan bupati, setiap SKPD diminta untuk memperindah kota, khususnya Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan," tutup Ansyari.[joni]