Launching Sekolah Inklusi, Kepala Disdik: Bupati Kotabaru Apresiasi Sekolah Ini

KEBERADAAN sekolah inklusi di Kecamatan Kelumpang Hilir disambut hangat Pemkab Kotabaru.| foto : syarifah

KOTABARU - Sekolah inklusi resmi dilaunching Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotabaru, Selamat Riyadi S.Pd M.Ed, Sabtu (26/2/2022). Bersamaan momen ini juga digelar seminar pendidikan.

Menurut Selamat, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar mengapresiasi atas berdirinya sekolah inklusi yang berada di Kecamatan Kelumpang Hilir ini.

"Beliau akan membantu semaksimal mungkin agar sekolah ini bisa berkembang," jelasnya.

Pengasuh sekaligus pendiri sekolah inklusi, Ir Iskandar Zulkarnain mengatakan, sekolah ini berdiri atas bantuan dan hibah dari H Matrozi atau H Hasan Fuadi, tepatnya setelah beliau datang dari Tanah Suci.

"Beliau berharap semoga ke depan sekolah ini tambah maju dan bisa menciptakan generasi yang cerdas dan bermanfaat," pungkasnya.

Sebagai informasi, sekolah inklusi adalah suatu sekolah yang menyambut semua siswa tanpa memandang jenis kelamin, etnis, latar belakang layaknya sosial, ekonomi, hingga kebutuhan pendidikan. 

Semua murid dapat belajar, berkontribusi, dan melakukan semua aspek dalam kehidupan di sekolah. 

Siswa di sekolah inklusi dapat menghabiskan waktu belajar dengan teman-temannya untuk mendapatkan manfaat bersama dari sistem sekolah ini.[syarifah]