Safari Isra Mi'raj, Bupati Zairullah Kunjungi Dua Masjid Ini

Safari Isra Mi'raj, Bupati Zairullah Kunjungi Dua Masjid Ini

BULAN Rajab menjadi momen bagi Pemkab Tanbu dalam menjalankan Program Safari Isra Miraj.| foto : humas

BATULICIN – Program Safari Isra Mi’raj digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Dipimpin langsung Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar, safari dilakukan ke Masjid Baiturrahim dan Masjid Istiqomah, Jumat (18/2/2022).

Masjid Baiturrahim berada di Desa Sukadamai, Kecamatan Mantewe. Sedang Masjid Istiqomah berlokasi di Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang.

Bupati Zairullah mengatakan, Tanah Bumbu dalam usianya sekarang masih berada di tahapan awal dalam sebuah proses perjuangan yang panjang.

“Di episode kedua ini, kabupaten kita tercinta ini dalam masa pertumbuhan dan pengembangan ekonomi. Kita akan memanfaatkan semua momentum dan semua energi yang kita punya sehingga apa yang menjadi cita-cita masyarakat dan kabupaten sebagai Serambi Madinah bisa sukses,” jelasnya.

Ia menjelaskan terkait pakaian yang sedang Ia kenakan bersama rombongan sebagai ciri khas Tanah Bumbu. Pakaian putih melambangkan ketulusan, kesucian dan keikhlasan. 

Adanya kain sarung tenunan khas daerah yang melilit pinggang seperti (belt side) melambangkan terjaganya integritas dan kehormatan, ditemani nuansa peci putih sebagai impian Mekkah dan Madinah yang dijunjung tinggi dan didoakan agar masyarakat Tanah Bumbu bisa pergi haji dan umrah.

“Kita ingin mewariskan tradisi baik kepada anak dan cucu kita (generasi), dan juga ini adalah bentuk totalitas dari kemauan kita dalam mencapai Kabupaten Serambi Madinah,” paparnya.

Ia berharap Safari Isra Mi’raj yang dilakukan secara berkelanjutan ini dapat menyatukan energi dan menjaga sinergitas kebersamaan sehingga mewujudkan yang menjadi doa dan cita-cita bersama.

Zairullah juga berpesan kepada seluruh pemangku kepentingan agar tidak lalai kepada fakir miskin, orang jompo yang perlu perhatian dan bantuan, termasuk dalam misi memuliakan anak-anak yatim di desa.

“Tidak ada anak yatim di Tanah Bumbu yang tidak dimuliakan, jika perlu bawa ke Istana Anak Yatim untuk mendapatkan pendidikan dan ilmu di sana,” tutur Pembina Yayasan Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud ini.

Sebelumnya, Camat Karang Bintang, Syafrudin terima kasih atas dukungan berbagai kalangan hingga peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam 1443 H sekaligus haul ke-17 Guru Sekumpul di desanya dapat terlaksana.

Menurutnya, kegiatan ini digelar sebagai pendukung Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah. Ini juga merupakan jalan meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah subhanahu wata'ala.

"Namun juga kita tidak boleh lepas dan lalai dalam menjaga protokol kesehatan karena masih dalam pandemi Covid-19. Selain itu saya ingatkan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,” imbaunya.[joni]


Lebih baru Lebih lama