Senyum Halik, Senyum Bank Kalsel

MELALUI UPZ-nya Bank Kalsel memberikan bantuan modal usaha kepada Abdul Halik.| foto : bank kalsel

BANJARMASIN - Bantuan modal usaha diberikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel kepada Abdul Halik. Bantuan kepada pria 37 tahun yang tinggal di Jalan Melayu Laut, Banjarmasin ini merupakan bagian dari komitmen Bank Kalsel.

Halik sendiri pernah mempunyai riwayat kecelakaan sepeda motor yang cukup parah, hingga menyebabkan beberapa anggota tubuhnya mengalami luka, khususnya di bagian kepala dengan beberapa jahitan.

Akibatnya, Ia saat ini dalam melakukan aktivitas seperti berjalan kaki mengalami gangguan dan berbicara pun tidak normal. Karenanya Halik menjadi kesulitan untuk mencari pekerjaan, bahkan sampai saat ini.

Untuk mencukupi biaya hidup sehari-hari Halik berjualan kue dan aneka minuman (kopi, teh, dan air mineral) di depan rumah. Aktivitas berjualan setiap hari dimulai dari pukul 6 pagi sampai dengan 12 siang.

Rata-rata dalam 1 harinya penghasilan bersih yang diperoleh dari berjualan kue dan aneka minuman hanya Rp20 ribu, sehingga dengan penghasilan tersebut tidak mencukupi dalam menopang biaya hidup sehari-hari.

Berdasarkan hal tersebut, untuk meringankan beban hidup Halik, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan tambahan modal usaha dan santunan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Banl Kalsel, HM Fajri Muhtadi kepada Halik. Penyerahan didampingi oleh sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi Abdillah.

Bantuan modal dan santunan yang diberikan ini diharapkan dapat meringankan kesulitan Halik. Juga diharapkan Ia tetap mampu memiliki penghasilan agar bisa menyambung hidup.

Bagi donatur dan sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.[advertorial]

Rekening Infak dan Sedekah :
Bank Kalsel Syariah :
6500844928 (Zakat)
6500846214 (Infak dan sedekah)
A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel

Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel : 0811505153