Sebagai Seorang Muslim, Sedekah tak Harus Menunggu

SUDAH seharusnya sebagai seorang muslim menjadikan ibadah sedekah sebagai amal yang dilakukan setiap hari, baik dalam keadaan lapang maupun susah. Sekali pun sedekah dengan senyuman.| foto : bank kalsel

REZEKI telah diatur oleh Allah subhanahu wata'ala dengan sedemikian rupa. Karena telah diatur itulah, manusia diperlukan menyisihkan hartanya untuk mereka yang mengalami kesulitan.

Sedekah tidak perlu tunggu jadi orang kaya, berpangkat, atau punya segalanya, mulai saja membiasakan diri untuk bersedekah.

Jadikan sedekah bagian dari kebutuhan hidup, sehingga ketika kebutuhan itu tak ditunaikan, maka kita akan sangat menyesal telah meninggalkannya.

Dan sesungguhnya parameter sedekah itu bukanlah besar kecilnya penghasilan kita. Namun parameternya adalah seberapa luas hati manusia untuk mau saling berbagi.

Luasnya hati tersebut akan membuka mata dan jiwa kita terhadap kesulitan orang lain.

Yuk jadikan sedekah sebagai kebutuhan hidup, sedikit asal rutin, Insya Allah berkah!

Bagi sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.[advertorial]

Rekening Infak dan Sedekah :
Bank Kalsel Syariah :
6500844928 (Zakat)
6500846214 (Infak dan sedekah)
A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel

Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel : 0811505153