Bahas Kepemudaan, Disporapar Balangan Gelar Pertemuan dengan Kwarcab

DISPORAPAR Kabupaten Balangan mengadakan pertemuan dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Balangan untuk membahas keterlibatan Pramuka di bidang kepemudaan.| foto : martino

PARINGIN - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan mengadakan pertemuan bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Balangan di Ruang Rapat Lembah Batu Piring, Kantor Disporapar, Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (9/3/2022).

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak membahas berbagai kegiatan pramuka di Bumi Sanggam hingga rencana pramuka ke depannya.

Kepala Disporapar Balangan, Akhriani menyampaikan, melalui pertemuan Disporapar dengan Kwarcab Balangan diharapkan ke depannya Pramuka bisa dirasakan masyarakat Balangan.

"Kita harapkan fungsi dan keberadaannya Prmuka benar-benar terlihat dan dirasakan oleh masyarakat Balangan terutama di bidang kepemudaan," ujarnya.

Dia melihat kepemudaan di Balangan dari segi daya saing dan kemampuan masih di bawah dari kabupaten Lain.

"Melalui kegiatan Pramuka ini bisa membantu kami dalam mencapai visi misi dengan maksimal. Kita juga berharap dengan kegiatan pertemuan ini bisa menjadikan hubungan yang sangat baik dan keharmonisan antara Disporapar," pungkasnya.[martino]