Bupati Ben Lantik 16 Kepala UPT Puskesmas

SUASANA pelantikan 16 kepala Puskesmas lingkup Pemkab Kapuas.| foto : tommy

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat melantik sejumlah Kepala UPT Puskesmas. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di aula Kantor Bappeda, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Rabu (2/3/2022).

Usai melantik Ben Brahim mengucapkan selamat kepada pejabat fungsional para kepala puskesmas yang telah dilantik. Ia berpesan kepada mereka yang dilantik agar bekerja dengan sepenuh hati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita harapan mereka yang dilantik ini lebih samangat lagi dalam melayani masyarakat, terutama dalam hal yang berkaitan dalam pelayanan kesehatan," kata Ben.

Ia menandaskan, jabatan merupakan amanah yang diberikan untuk bekerja dengan profesional, disiplin, bertanggung jawab serta menjaga integritas atas amanah yang diembannya dalam penyelenggaraan pelayanan publik di sektor kesehatan. 

"Sudah tentu harapannya kepala puskesmas bersama jajarannya melayani masyarakat dengan baik," tandasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas, Aswan menjelaskan, ada 16 orang Kepala UPT Puskesmas yang dilantik.

"Yaitu mereka yang memenuhi syarat. Dulunya mereka ini Plt, karena sudah memenuhi syarat, mengikuti pendidikan profesi dan lulus, maka kita proses jadi definitif," kata Aswan usai pelantikan.

Lebih lanjut, dia mengatakan masih ada 10 UPT Puskesmas yang masih dijabat Plt.

"Mengingat syaratnya harus teknis. Kalau perawat itu ners dan dokter. Itu jadi profesi," terang Aswan.[tommy]