Hore, Empat Desa di Tanbu Kebagian Minyak Goreng

KEPALA Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu, Deny Haryanto.| foto : joni

BATULICIN - Tak kurang 3.600 liter minyak goreng didistribusikan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu (Tanbu) ke empat desa di dua Kecamatan, Rabu (2/3/2022).

Desa yang kebagian minyak goreng murah itu, yakni Desa Madu Retno, Bulu Rejo, Suka Damai dan Desa Manunggal di Kecamatan Karang Bintang, plus satu desa di Kecamatan Mantewe.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu, Deny Haryanto mengungkapkan, pihaknya telah mendistribusikan 3.600 liter minyak goreng ke 4 desa.

"Minggu kemarin, kita kedatangan minyak goreng sebanyak 16 ton dari distributor yang ada di Tanah Bumbu," ungkapnya.

Untuk satu liter minyak goreng ini dijual Rp14 ribu, sesuai aturan pemerintah. Ini sebagai langkah antisipasi agar saat menghadapi bulan Syaban dan Ramadhan minyak goreng tidak langka.

Deny memastikan suplai minyak goreng di 12 kecamatan di Tanah Bumbu akan terakomodir.

"Dalam minggu ini minyak goreng akan datang lagi sekitar 200 ton untuk Kalsel yang nanti dibagi di 2 kota dan 10 kabupaten di Kalimantan Selatan," beber Deny.

Untuk Tanah Bumbu dijatah 35.000 liter. "Nanti tergantung desa yang membutuhkan berapa banyak untuk mengambil minyak goreng agar warganya bisa terpenuhi minimal 2 liter dan akan kita distribusikan," tutupnya.[joni]