Masih Covid-19, Disdik Tanbu Ingatkan Vaksin Booster

KEPALA Disdik Tanah Bumbu, Eka Sapruddin.| foto : dokumen

BATULICIN - Penyebaran Covid-19 harus terus dicegah. Terlebih hingga kini, virus Corona ini masih menghantui dan mengancam kesehatan serta keselamatan nyawa manusia.

Sebagai langkah konkret, tentunya semua harus tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengikut anjuran pemerintah, termasuk melakukan vaksin dosis ketiga alias booster.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanah Bumbu (Tanbu), Eka Sapruddin, Rabu (2/3/2022) selalu mengingatkan pentingnya kedisiplinan dalam protokol kesehatan (prokes). Imbauan ini terus dilakukan kepada guru-guru pengajar TK, SD maupun SMP yang sudah ikut vaksin kedua.

Ia juga mengimbau agar mereka yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua dan waktu yang ditentukan sudah sampai, bisa kiranya divaksin ketiga untuk segera suntik vaksin booster.

"Vaksin ketiga alias booster harus diikuti guru-guru tenaga pengajar. Kita sudah meminta melalui grup-grup WhatsApp kepada tenaga pengajar TK, SD, SMP agar ikut vaksin ketiga," ungkapnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya.

Jika tak aral, dalam pekan ini direncanakan vaksinasi Covid-19 dosis booster bagi tenaga pengajar di berbagai sekolah di Bumi Bersujud.

"Jadi vaksin booster harus diikuti guru dan saya meminta tetap kencangkan maskernya, hindari kerumunan, jaga jarak, cuci tangan serta tetap memberi arahan kepada murid-muridnya untuk tetap perkuat prokes agar kita semua terhindar dari virus Covid-19," tutup Eka.[joni]