Menunjang Pekerjaan dan Pelayanan, Biro SDM Polda Kalteng Buat 3 Aplikasi

Menunjang Pekerjaan dan Pelayanan, Biro SDM Polda Kalteng Buat 3 Aplikasi

TIGA aplikasi dibuat Polda Kalteng bertujuan untuk memangkas jarak tempuh dan pemantauan melalui handphone.| foto : kenedy

PALANGKA RAYA - Melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) membuat trobosan dengan menciptakan aplikasi untuk internal kepolisian guna memantau dan menunjang pendidikan Polri Polda setempat.

Tiga aplikasi yang diciptakan tersebut, di antaranya "Dikbangspes Personel", kemudian aplikasi berbasis "Web dan Android Kampus Presisi Polda Kalteng", dan aplikasi "Police English Training Centre" yang kesemuanya dikelola oleh Biro SDM Polda Kalteng. 

Pembuatan ketiga aplikasi tersebut bertujuan selain untuk memangkas jarak tempuh antara Polda dan Polres hajaran juga guna pemantauan melalui handphone, serta agar tidak membuat kerumunan pada masa pandemi Covid-19, transparansi hasil nilai ujian dan tes. 

Kemudian aplikasi Kampus Presisi Polda Kalteng bertujuan untuk memonitor perkuliahan atau pendidikan personil kepolisian mulai D3, S-1, S-2, serta S-3 pada perguruan tinggi, baik yang diikuti menggunakan beasiswa dan mandiri. 

"Ada tiga aplikasi yang dibuat oleh personel Biro SDM Polda Kalteng guna menunjang pekerjaan dan personil dalam pelayanan pendidikan. Tentu ini hal yang baik dan harus dikembangkan," kata Kepala Biro SDM Polda Kalteng Kombes Ivan Adhityas saat, Senin (21/2/2022).

Saat ini, lanjutnya, aplikasi tersebut tersebut dikembangkan dan dijalan secara bertahap hingga nantinya dilakukan berbagai peningkatan lainnya.

Diuraikannya, aplikasi Police English Training Centre dibuat oleh AKP Sony Rizki Anugrah  yang kesehariannya bertugas sebagai Kasubbagmutjab Bagbinkar Biro SDM Polda Kalteng, sementara aplikasi Kampus Presisi Polda Kalteng serta aplikasi Dikbangspes Personil Polda Kalteng dibuat oleh Kompol Keris Aji Wibisono bertugas sebagai Kasubbagselek Bagdalpers Biro SDM Polda Kalteng.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama