Pendalaman Tupoksi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kapuas Ikuti Bimtek di Jakarta

Pendalaman Tupoksi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kapuas Ikuti Bimtek di Jakarta

SUASANA Bimtek pimpinan dan Anggota DPRD Kapuas di Jakarta.| foto : dprd kapuas

JAKARTA - Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng mengikuti kegiatan bimbingan teknis atau Bimtek, acara  pembukaan kegiatan Kamis malam, 24 Maret 2022 di Mercure Jakarta Hotel.

Sekretaris DPRD Kapuas (Sekwan) Drs Yunabut yang turut mendampingi kegiatan menyampaikan, Bimtek kali ini terkait pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD Kapuas.

"Ini dalam rangka optimalisasi peran dan fungsi DPRD dalam.sinergi pembangunan," kata Yunabut, Jumat (25/3/2022).

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansahh SHut MM pimpinan rombongan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Bersama unsur pimpinan Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II serta Sekretaris DPRD,  acara pembukaan dihadiri juga oleh Wakil Rektor Universitas Respati Indonesia (Urindo), Dr. Tri Suratni MPd.

"Kami sangat bangga dan apresiasi yang tinggi kepada DPRD Kabupaten Kapuas yang begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut," kata Rektor Urindo, Tri Suratni.

Ia juga optimis dari kegiatan itu, anggota DPRD Kapuas mendapat rekomendasi positif dan perbaikan dalam pelayanan dasar yang tentu saja tujuannya membantu dalam peningkatan pembangunan daerah bersama-sama. 

Sementara Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah berharap apa yang didapat dari pelaksanaan Bimtek ini, anggota DPRD Kapuas selanjutnya mampu meningkatkan langkah profesionalisme. 

"Bimtek DPRD tentunya sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kapasitas fungsi anggota, kapasitas peran dan fungsi anggota DPRD," jelasnya.

Disamping itu, juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap pimpinan dan anggota DPRD Kapuas.

"Harapan kita tentunya kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses," pungkas Sekwan.[tommy]


Lebih baru Lebih lama