Rakor Evaluasi, Bupati Balangan Minta SKPD Laksanakan Kegiatan Sesuai Program

Rakor Evaluasi, Bupati Balangan Minta SKPD Laksanakan Kegiatan Sesuai Program

JAJARAN SKPD lingkup Pemkab Balangan menghadiri Rakor Evaluasi Program dan kegiatan Tahun Anggaran 2022 serta perencanaan kegiatan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dan APBD Tahun Anggaran 2023 di Aula Benteng Tundakan.| foto : martino

PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Program dan kegiatan Tahun Anggaran 2022 serta perencanaan kegiatan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dan APBD Tahun Anggaran 2023 di Aula Benteng Tundakan, Selasa (22/3/2022).

Dalam forum rapat, Abdul Hadi menghendaki kegiatan yang sudah terprogram bisa dilaksanakan SKPD dengan baik serta menuruti peraturan dan ketentuan yang berlaku. Ini agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

Kedua, Bupati mengharapkan setiap SKPD untuk memilah janji-janji politik yang setelah diterjemahkan ke dalam RPJMD dan itu menjadi rencana strategis (Renstra) setiap SKPD dalam rangka menyusun RKPD karena sudah masuk ke triwulan pertama untuk penyusunan RKPD tahun 2023.

“Untuk itu maka benar-benar diperhatikan, jangan sampai SKPD membuat kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan visi misi bupati dan program kita yang sudah diterjemahkan ke dalam RPJMD, salah satunya adalah tata kota yang insya Allah di 2022 ini dilaksanakan,” pintanya.

Abdul Hadi mengatakan, ada tujuh SKPD yang menjadi prioritas untuk melaksanakan program dan kegiatan yang sudah dibuat. 

“Tapi bukan berarti kita menganaktirikan SKPD lain, misalnya Disdukcapil tidak termasuk di dalam 7 yang kita prioritaskan tapi mereka tetap beraktivitas dengan anggaran yang cukup untuk pelayanan pembuatan KTP misalnya, akte kelahiran, akte kematian, maupun administrasi lainnya yang diperlukan masyarakat kita di Kabupaten Balangan,” pungkasnya.[martino]


Lebih baru Lebih lama