Silaturahmi ke Walikota, Milhan Jelaskan Eksistensi Legal JMSI

Silaturahmi ke Walikota, Milhan Jelaskan Eksistensi Legal JMSI

PENGURUS JMSI Kalsel bersilaturahmi ke Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.| foto : jmsi

BANJARMASIN - Suasana akrab penuh kehangatan begitu terasa dalam silaturahmi Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dengan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan di rumah dinas walikota, Kamis (3/3/2022).

Dalam pertemuan ini, Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat serta dukungan Walikota terhadap eksistensi organisasi yang dideklarasikan di Kota Banjarmasin 2 tahun lalu ini.

"Tanda tangan walikota saat deklarasi berdirinya JMSI saat HPN 2020 di Kota Banjarmasin, masih tersimpan di JMSI Pusat dan menjadi sejarah bagi JMSI," tutur Milhan.

Milhan juga sangat berterima kasih kepada Walikota yang telah mengundang secara khusus pengurus JMSI Kalsel dalam jamuan ngopi santai dan makan siang di momen puncak HPN di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, 9 Februari 2022 lalu.

Wartawan senior Banua ini juga menyampaikan informasi kepada Walikota  jika JMSI kini sudah merupakan bagian dari konstituen Dewan Pers, dan setara dengan organisasi pers yang telah lebih dulu menjadi konstituen, seperti salah satunya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

"Jadi JMSI ini setara dengan PWI, sebagai konstituen Dewan Pers," imbuhnya.

Dalam pertemuan dengan Walikota ini, Bendahara JMSI Kalsel, Hj Sunarti turut menjelaskan kepada Walikota tentang JMSI. Ini juga mengingat banyak pertanyaan seputar apa itu JMSI.

"Banyak bertanya, apa itu JMSI?, apa bedanya dengan PWI?. Jadi perlu diketahui kalau PWI itu organisasi personal wartawan, sedangkan JMSI ini organisasi perusahaan medianya, yang memiliki peran penuh terkait arah kebijakan media," paparnya.

Walikota Ibnu sendiri menyambut hangat kehadiran JMSI dan siap bersinergi dan mendukung kegiatan JMSI. Apalagi di tengah menjamurnya media online, penting pembinaan dari organisasi yang kompeten.

"Sekarang sangat banyak media online. Jadi perlu adanya organisasi, agar terarah dan tak sembarangan dalam membuat media online," sebutnya.

Dalam silaturahmi ini juga turut mendampingi Sekretaris JMSI Kalsel, S.A Lingga dan Kabid Pendataan dan Verifikasi Media, Anshari Yannoor.[anshari]


Lebih baru Lebih lama