Wabup Nafiah Buka Lomba Gebyar Seni Islami Lasqi Kapuas

Wabup Nafiah Buka Lomba Gebyar Seni Islami Lasqi Kapuas

WAKIL Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menyampaikan sambutan pembukaan Gebyar Seni Islami Lasqi Kapuas.| foto : diskominfo

KUALA KAPUAS - Lomba 'Gebyar Seni Islami' yang digeler Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD Lasqi) Kabupaten Kapuas secara resmi dibuka Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Selasa (22/3/2022).

Hadir dalam acara pembukaan itu perwakilan unsur Forkopimda, Pembina Lasqi Kapuas KH Muchtar Ruslan, Ketua Harian Lasqi Kapuas, H Suwarno Muriyat bersama dengan kepengurusan DPD Lasqi serta peserta dan para pendamping.

Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD Lasqi Kabupaten Kapuas dibawah kepemimpinan Ary Egahni Ben Bahat yang telah ikut ambil bagian dalam memeriahkan Hari Jadi ke 216 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke-71 Pemkab Kapuas.

"Gebyar Seni Islami ini merupakan ajang kompetisi untuk meraih dan mengukir prestasi, melalui gerak dan suara lisan diiringi kesalehan, demi mempertebal keimanan dan keislaman," kata Nafiah.

Lanjutnya, DPD Lasqi Kapuas sebagai lembaga yang diberi amanat dan menjadi tumpuan harapan dalam pembinaan, kedepan diharapkan tidak hanya sebatas untuk mempersiapkan putra-putri yang akan tampil tetapi dapat memotivasi pembinaan yang berkesinambungan dan berkelanjutan.

"Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh para peserta yang berperan aktif dan antusias hadir dengan semangat dan persiapan serta memenangkan setiap kategori lomba," ungkap Nafiah.

Ia pun berharap pelaksanaan Gebyar Seni Islami ini dapat terpilih para juara terbaik dari setiap kategori perlombaan dan kepada para juri untuk benar-benar memberikan penilaian dan memutuskan para juara secara objektif.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Lasqi Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat melalui Ketua Harian, H Suwarno Muriyat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan khususnya Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah mendukung dan membantu dalam setiap kegiatan DPD Lasqi Kabupaten Kapuas.

"Makna penting bagi kita semua, khususnya generasi muda sebagai ajang prestasi, kreasi dan evaluasi keberhasilan dalam memperkuat syiar islam dalam bentuk pengembangan seni qasidah yang bernuansa budaya islami," terang H Suwarno.

Ia yakin bahwa kegiatan Gebyar Seni Islami ini merupakan upaya efektif terhadap generasi kita, dalam menyampaikan syiar islam berbudi luhur dan berakhlak mulia serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta yang mengikuti Gebyar Seni Islami tahun 2022.

"Saya mengucapkan selamat mengikuti Gebyar Seni Islami DPD Lasqi Kabupaten Kapuas tahun 2022, semoga senantiasa menjadi generasi yang dapat bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara serta masyarakat," kata H Suwarno.

Dalam laporannya, H Suwarno Muriyat mengatakan bahwa kegiatan Gebyar Seni Islami ini diikuti oleh 144 peserta yang terdiri dari beberapa kategori yang diperlombakan yaitu lomba fashion show tingkat TK/RA dan lomba vokal solo religi dan qasidah tingkat SD sederajat sampai dengan tingkat umum.[tommy]
Lebih baru Lebih lama