Wabup Nafiah Hadiri Pelantikan Masyarakat Ekonomi Syariah Kapuas

Wabup Nafiah Hadiri Pelantikan Masyarakat Ekonomi Syariah Kapuas

WABUP Kapuas, HM Nafiah Ibnor hadiri Pelantikan pengurus MES Kapuas.| foto : tommy

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menghadiri pelantikan pengurus organisasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Kapuas periode 1443-1446 Hijriah di Aula Kantor Bappeda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Selasa (22/3/2022).

Pelantikan pengurus MES Kapuas ini dipimpin oleh Ketua MES Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri.

Acara pelantikan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy sejumlah pengurus MES Provinsi Kalteng, serta Forkompimda setempat.

Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemkab Kapuas siap mendukung program-program pengembangan ekonomi syariah bersama dengan MES.

"Semoga dengan dilantiknya pengurus MES Kapuas ini dengan program-programnya bisa membawa kemajuan sistem  perekonomian di Kabupaten Kapuas," kata Nafiah.

Heru Hidayat, Sekretaris Umum MES Kalteng menyampaikan, diharapkan dengan dilantiknya kepengurusan MES Kapuas ini dapat berkoloborasi dengan Pemda setempat dan stake holder terkait.

"Mudah-mudahan ini menjadi bagian yang membantu dalam upaya menerapkan ekonomi syariah di Kabupaten Kapuas," kata Heru.

"Serta mendapatkan nilai manfaat dari keberadaanya (MES)," ujarnya.

Sementara itu, Salman, Ketua MES Kapuas yang baru saja, bahwa MES Kapuas segera menjalankan program-program organisasi, memperbanyak sosialisasi dan literasi keuangan syariah kepada masyarakat agar sistem ekonomi berjalan maksimal.

"Mendorong pelaku UMKM mengembangkan usahanya menerapkan prinsip-prinsip syariah yang berkeadilan," katanya.

Adapun struktur kepengurusan daerah MES Kapuas ini terdiri dewan pembina dan dewan pakar, dan untuk struktur badan pengurus harian MES Kapuas,  Ketua Umum Salman, Sekretaris Peri Noah dan Bendahara Umum M Poteran Sosilo.[tommy]


Lebih baru Lebih lama