Berkhidmat Tanpa Batas, GP Ansor Kapuas Peringati Harlah ke-88

SUASANA Peringatan Harlah ke-88 di Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kapuas.| foto : dokumen

KUALA KAPUAS - Hari Lahir Gerakan Pemuda (GP) Ansor ditetapkan pada 10 Muharram atau 24 April, dan peringatan hari kelahiran dilakukan setiap tanggal 24 April.

Pada Harlah ke-88 kali ini Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kapuas, menggelar peringatan Harlah di Aula Pemuda Jalan Pemuda Km 1 Kuala Kapuas, Minggu 24 April 2022.

Peringatan Harlah GP Ansor ke-88 dihadiri Ketua beserta pengurus Fatayat, PMII, Banser, IPNU, IPPNU dan Pemuda Nahdliyin lainnya.

Tommy Saputra, Panitia Pelaksana mengatakan, serangkaian kegiatan digelar pada peringatan Harlah tersebut.

"Rangkaian tersebut diantaranya khataman quran, kultum, buka puasa bersama, sholat magrib berjamaah dan pembagian paket lebaran untuk para Pemuda Nahdliyin Kabupaten Kapuas," ujar Tommy, Senin (25/4/2022).

Dikatakan Ketua DPC PKB Kapuas ini, sesuai dengan tema perayaan Harlah ke-88, yakni Ansor Berkhidmat Tanpa Batas, maka sudah sepantasnya diisi dengan kegiatan positif dan bermanfaat untuk orang lain. 

Peringatan Harlah yang bertepatan pada bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini, juga dimanfaatkan dengan sejumlah rangkaian kegiatan dimana beberapa waktu yg lalu juga dilaksanakan pembagian takjil.

"Ini merupakan wujud kepedulian Ansor terhadap masyarakat," kata politisi muda PKB ini.

Sementara itu, Ketua PC. GP Ansor Kabupaten Kapuas, H Noor Salim mengatakan, GP Ansor sesuai peraturan dasarnya bertujuan antara lain untuk membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang tangguh.

Kemudian juga memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat terampil, patriotik, ikhlas dan beramal shalih.[red/zk]