Dipelopori TP PKK dan Disdagperinkop, Ary Tinjau Langsung Pasar Murah Ramadhan

ARY Egahni Ben Bahat, Ketua TP PKK Kapuas meninjau pasar murah di Pulau Petak.| foto : diskominfo

KUALA KAPUAS - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat hadir dan meninjau langsung pelaksanaan pasar murah Ramadhan 1443 H di Desa Sei Tatas Hilir Kecamatan Pulau Petak, Rabu 20 April 2022.

Pasar murah Ramadhan tersebut 
dipelopori TP PKK Kapuas dan Disdagperinkop dan UKM setempat.

"Kegiatan pasar murah ini agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahun  untuk membantu masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Ary. 

Ia menyampaikan, ada 1.000 paket kebutuhan pokok disiapkan untuk dijual kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pulau Petak.

“Kami memberikan subsidi kepada masyarakat sebesar 50 persen, paket sembako murah yang kami jual dengan harga Rp50 ribu, yang mana 1 paket ada minyak goreng 2 liter dan gula pasir 3 kilogram yang mana harga di pasaran itu kurang lebih Rp100 ribu,” ungkapnya.

Menurut Ary Egahni yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng ini, Tim Pengerak PKK merasa peduli dengan situasi dan kondisi masyarakat saat ini.

“Saya bangga dan berbahagia, di Kecamatan Pulau Petak masyarakatnya antusias dan kemudian juga tertib dan teratur, semoga ini juga membawa manfaat untuk mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ucap Ary.[tommy]