DPMD Tanbu Minta Kades dan Lurah Implementasikan Serambi Madinah

DPMD Tanbu Minta Kades dan Lurah Implementasikan Serambi Madinah

KEPALA DPMD Tanah Bumbu, Samsir.| foto : joni

BATULICIN - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu telah menyampaikan kepada semua Kepala Desa (Kades) maupun Lurah agar bisa melaksanakan 
implementasi program Serambi Madinah.

Hal itu disampaikan Kepala DPMD Tanah Bumbu, Samsir kepada wartawan grapena.com, Senin (19/4/2022).

"Dalam melaksanakan Serambi Madinah, prosesnya itu sebelum masuk kantor di desanya agar terlebih dahulu melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti membaca salawat, zikir," tuturnya.

Ini semua, lanjutnya, dilakukan tidak lain sebagai ikhtiar dalam melaksanakan tugas-tugas. "Di sisi lain kita semata-mata hanya mendapatkan barokah dan ridha Allah," imbuhnya.

Seiring kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan Bupati ke desa-desa, pihaknya juga sudah mengirim surat ke semua Camat, Lurah, Kepala Desa agar bisa melaksanakan safari ramadhan di tingkat kecamatan.

"Misalnya mereka melaksanakan buka puasa di Rantau Panjang Hulu nanti tarawihnya di Desa Rantau Panjang Hilir, berarti ada dua tempat yang didatangi pihak kecamatan, tergantung banyak  desanya, artinya disesuaikan," paparnya.

Tujuan Bupati itu, sambung Samsir, pihak kecamatan bisa melaksanakan Safari Ramadhan seperti yang dilaksanakan Kabupaten. Ini juga agar bisa terjalin sinergitas, terintegrasi antara safari tingkat kabupaten, tingkat kecamatan dan sampai ke desa, sehingga terjalin Sirahturahmi yang baik.

"Jadi tujuannya agar bisa memberikan arahan serta informasi, silaturahmi dan menyampaikan progam-program semua yang ada di kabupaten itu bisa diketahui dan paham, dan mari kita bersama-sama mengimplementasikan Serambi Madinah," pungkas Samsir.[joni]


Lebih baru Lebih lama