DPRD Kapuas Konsultasi dan Koordinasi Pengembangan Sektor UMKM

DPRD Kapuas Konsultasi dan Koordinasi Pengembangan Sektor UMKM

ROMBONGAN DPRD Kapuas Kunker ke Medan, Sumut.| foto : dprd kapuas

KUALA KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalteng, melaksanakan agenda kunjungan luar daerah. Kali ini kunjungan kerja ke Kota Medan, Sumatera Utara.

Rombongan kunjungan dipimpin Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah S.Hut MM bersama Waket I Yohanes ST, serta anggota dewan lainnya.

"Ini dalam rangka kegiatan konsultasi dan Koordinasi tentang pengembangan sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah)," kata Ardiansah, melalui pesan aplikasi, Selasa (14/4/2022).

Menurut Politisi Partai Golkar ini bahwa sebagaimana diketahui di Kota Medan sektor UMKM sangat maju untuk itu dapat dijadikan referensi.

"Kami memberikan apresiasi kepada DPRD dan Setwan Medan yang telah menyambut serta memberikan penjelasan terkait pengembangan UMKM di Medan," jelasnya.

"Kita akan ambil apa yang bisa kita adopsi untuk mengembangkan UMKM di Kapuas," katanya.

Menurutnya sektor UMKM perlu mendapat perhatian karena banyak digeluti masyarakat. Ekonomi kerakyatan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil.

"DPRD Kapuas mendorong pemerintah kabupaten mendukung pengembangan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan," pungkasnya.[tommy]


Lebih baru Lebih lama