Tinjau Vaksinasi Bergerak di Balangan, Gubernur Serahkan Bantuan Hibah untuk Pembangunan Masjid

Tinjau Vaksinasi Bergerak di Balangan, Gubernur Serahkan Bantuan Hibah untuk Pembangunan Masjid

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor menghibur salah satu warga yang ikut vaksin untuk tidak takut disuntik.| foto : martino

PARINGIN - Ratusan warga di Kabupaten Balangan antusias mengikuti vaksinasi bergerak Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang digelar di UPT Puskesmas Paringin, Senin (11/4/2022).

Dalam kegiatan yang ditinjau dan dimonitor langsung oleh Gubernur Kalsel tersebut, disediakan pula sebanyak 500 paket sembako untuk warga yang ikut vaksinasi. 

Gubernur Kalsel, H Sabhirin Noor dalam sambutannya mengapresiasi capaian vaksinasi di Kabupaten Balangan.

"Saya minta agar vaksin terus digencarkan, sebagai upaya pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19, karena datangnya Covid di awal-awal sempat menghentikan aktivitas masyarakat," kata orang nomor satu di Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini.

Gubernur juga mengimbau kepada ASN di Kabupaten Balangan untuk melaksanakan vaksin dosis satu, dua dan booster, sebagai contoh kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Dalam kunjungannya, Sahbirin yang didampingi Ketua DPRD Provinsi Kalsel H Supian HK dan Setda Kabupaten Balangan H Sutikno menyerahkan secara simbolis kartu vaksin dan sembako kepada peserta vaksinasi, sekaligus menyerahkan bantuan dana hibah untuk tempat ibadah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk tempat ibadah penerima dana hibah APBD Provinsi Kalsel yang diserahkan Paman Birin, yakni Masjid Nurul Iman di Desa Hauwai Kecamatan Halong, Masjid Tajul Qaryah di Kecamatan Juai. Kemudian Masjid Al-Mujahidin di Desa Riwa, Kecamatan Batumandi yang masing-masing mendapat Rp100 juta.

Pada kesempatan itu, Sekda Kabupaten Balangan H Sutikno melaporkan pemantauan terakhir Covid-19 kepada Gubernur Kalsel dan undangan serta masyarakat yang hadir.

“Saat ini kasus positif Covid-19 masih ada di Balangan, terhitung ada 10 orang yang terkena, enam di antaranya dirawat di RSUD Balangan dan empat lainnya isolasi mandiri,” ucapnya. 

Untuk memenuhi capaian vaksinasi, katanya, Pemkab Balangan bekerjasama dengan TNI dan Polri, serta menjalankan berbagai strategi untuk percepatan vaksin tersebut.[martino]


Lebih baru Lebih lama