GOW Kapuas Bakti Sosial Berikan Tali Asih kepada Warga Binaan Perempuan

KETUA GOW Kapuas, Hj Asmah Nafiah Ibnor saat anjangsana di Rutan Kelas IIB Kapuas.| foto : diskominfo

KUALA KAPUAS - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas bersama Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, menyambangi 
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kuala Kapuas.

Kegiatan ini sekaligus melaksanakan bakti sosial memberikan tali asih kepada warga binaaan pemasyarakatan perempuan, Kamis (21/4/2022).

Dalam acara itu juga dihadiri Kepala Rutan Kapuas Toni Aji Priyanto, Ketua DWP Rutan Kapuas Amilia, Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Novi Qori Wicaksono serta Warga Binaan Pemasyatakatan Perempuan (WBPP) sebanyak 12 orang.

Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah Ibnor dalam kesempatan mengatakan, acara ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada warga binaan.

Selain itu juga dalam rangkaian memaknai dan memperingati hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April.

"Saya berpesan kepada warga binaan perempuan untuk tetap optimis dan semangat serta jangan mudah berputus asa," pesan Asmah Nafiah.

Sementara itu Kepala Rutan Tono Aji Priyanto menyambut baik kedatangan Ketua GOW Kapuas beserta rombongan dan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan pemberian tali asih kepada WBP Perempuan Rutan Kelas II B Kuala Kapuas.

"Dalam memperingati Hari Kartini ini yang disimbolkan dengan kata Habis Gelap Terbitlah Terang yang artinya tetap semangat dan jangan putus asa, saya juga berharap WBP Perempuan di Rutan Kelas II B ini dapat berkurang bahkan tidak ada lagi," ungkapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih dari Ketua GOW kabupaten Kapuas, Hj Asmah Nafiah Ibnor beserta rombongan kepada warga binaan pemasyarakatan perempuan Rutan Kelas II B Kuala Kapuas.[tommy]