Maknai Ramadhan, PMII, GP Ansor dan Banser Kapuas Bagikan Takjil kepada Warga

FOTO bersama sebelum pembagian takjil.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan kebaikan. Memaknai Ramadhan kali ini, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) dan Banser Kapuas, membagikan takjil kepada warga, Kamis (21/4/2022).

Kegiatan dilaksananan di perempatan lampu Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang melintas.

Kegiatan ini juga dalam rangka Hari Lahir (Harlah) PMII ke-62 dan Harlah GP Ansor ke-88.

Bakti sosial berbagi takjil ini dilakukan langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Dr H Junaidi didampingi Ketua GP. Ansor, H Noor Salim dan Sekretaris GP. Ansor, Tommy Saputra bersama sejumlah anggotanya.

"Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan terindah untuk saling berbagi dengan sesama," kata Junaidi.

Di mana, lanjutnya, salah satu momen yang paling meriah adalah kegiatan berbagi takjil secara langsung kepada masyarakat.

“Tujuan kegiatan pembagian takjil ini adalah untuk mengajak para Pemuda PMII, GP. Ansor dan Banser Kabupaten Kapuas dalam memaknai Bulan Suci Ramadhan dan lebih peduli serta berempati terhadap sesama,” ucap Junaidi.

Menurut, Kepala Dinas Kominfo Kapuas ini, terlebih bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan, karenanya berbagi sedekah dan menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat harus diperbanyak.[red/tommy]