Program 1 Juta Vaksin Booster di Kapuas Targetkan 1000 Orang

JAJARAN PCNU Kapuas menghadiri kegiatan vaksinasi program 1 juta vaksin booster.| foto : diskominfo

KUALA KAPUAS - Program 1 juta vaksin booster yang diluncurkan PBNU bekerjasama dengan Polri dan Kemenag di Kabupaten Kapuas menargetkan 1.000 orang. Agenda perdana ini digelar di Aula Mesjid Agung Al Mukaram Amanah Jalan Tambun Tambun Bungai Kapuas Kapuas, Kamis (21/4/2022).

"Hari ini dilaksanakan giat vaksinasi massal kerjasama Polres Kapuas dan Kemenag serta PCNU Kapuas dengan fokus untuk vaksinasi dosis ke 3 booster," kata Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono melalui Kabagops, Kompol Edia Sutaata.

Kendati demikian apabila ada warga yang belum vaksin dosis 1 dan 2 tetap akan dilayani. 

“Kami akan melaksanakan giat vaksinasi ini selama 3 hari dari tanggal 21 sampai 23 April 2022 dengan target perolehan di atas 1000 warga,” kata Kabagops.

Sementara, Ketua PCNU Kapuas, Drs KH Nurani Sarji menyampaikan, vaksinasi booster dibutuhkan menjelang hari raya Idul Fitri ini

"Agar momentum lebaran ini tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19, maka dari itu dilaksanakan program ini,” kata Nurani.

Dijelaskannya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di kantor-kantor FBNU, PWNU, PCNU, Pesantren maupun lembaga-lembaga Pendidikan NU yang ditunjuk diseluruh Indonesia dan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak selama empat hari, mulai 21 April - 23 April 2022.

Turut hadir dalam cara itu Wakil Ketua NU  Kapuas Dr H. Junaidi, Ketua GP Anshor Kapuas H Noor Salim, Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Hamidhan, Pasiops Kodim 1011/klk dan Kabid K2P Dinkes  Kapuas.[tommy]