Pemkab Kapuas Segera Siapkan KKN Kebangsaan 2022

Pemkab Kapuas Segera Siapkan KKN Kebangsaan 2022

PRA KKN Kebangsaan, puluhan rektor dari berbagai perguruan tinggi  disambut Pemda Kapuas.| foto : dokumen

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas sebagai fasilitator lokasi kegiatan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2022, terus melakukan berbagai rangkaian persiapan KKN  Kebangsaan yang dilaksanakan 17 Juli sampai 20 Agustus 2022 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Drs. Septedy M.Si mengatakan, Kapuas akan menyambut sekitar 1.000 mahasiswa dari sekitar 85 perguruan tinggi se-Indonesia untuk kegiatan KKN Kebangsaan tersebut. Dimana lokasi kegiatan di 12 wilayah kecamatan pasang surut.

"Untuk itu bersama para camat nanti kita lakukan pengecekan rumah-rumah warga  yang disiapkan untuk penempatan mahasiswa KKN kebangsaan," kata Septedy, Minggu (10/4/2022).

Septedy menambahkan, terkait penyiapan penempatan ini perlu dukungan dan kerja sama dari banyak pihak.

"Sesuai dengan target yang sudah ditentukan misalnya air bersih, sanitasi, persampahan, dan pertamanan, pertanian program strategis nasional food estate," tandasnya.

Juga penataan kawasan Kota Kuala Kapuas, sehingga tidak menjadi kawasan kumuh. 

Sebagai fasilitator harus mempersiapkan tata kota yang bersih. 

"Terutama penanganan sampah, air bersih, dan sanitasi, agar semua berjalan lancar," katanya.

Ia berharap program tahunan Kemenristekdikti itu, dengan Kapuas dipercaya sebagai lokasi KKN Kebangasaan, berjalan lancar dan sukses.

Untuk diketahui KKN Kebangsaan 2022  dilaksanakan di Kalimantan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas ditunjuk menjadi tempat pelaksanaaan 
program tahunan Kemenristekdikti tersebut.[tommy]


Lebih baru Lebih lama