Siap Melayani, Petugas Damkar Ini Taklukkan Ular di Rumah Warga

Siap Melayani, Petugas Damkar Ini Taklukkan Ular di Rumah Warga

ARIS dan Rahiman saat berhasil menaklukkan ular di rumah salah seorang warga.| foto : joni

BATULICIN - Aris bersama Rahiman, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bergerak menuju rumah Ahmad Jailani Damiri di Jalan Kodeco Km 6 di RT. 009 RW. 001, tepat di seberang muka Rumah Sakit Marina, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat.

Dua sopir Damkar Damkar Regu III yang berada di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu ini mendapat laporan adanya ular berbisa masuk di rumah warga bernama Jailani.

Dengan menggunakan sepeda motor dinas trail milik Damkar, Rahiman yang dibonceng Aris menuju rumah warga tersebut dan diikuti awak grapena.com di belakang mereka, Minggu (10/4/2022).

Ular kobra berukuran 130 sentimeter lebih ini, saat ingin dilakukan penangkapan menggunakan alat penjepit milik Damkar, sempat menyembur dan mengenai wajah Rahiman. Beruntung, binatang melata ini akhirnya berhasil ditaklukan.

Menurut Ahmad Jailani Damiri, ular itu pertama kali dilihat oleh anak pertamanya bernama Rabiatul Azizah (11) yang saat itu sedang berada di dapur dan melihat ular kobra sudah dengan kepala mulai mengangkat, kemudian anaknya lari ke depan rumah sambari berteriak ular.

"Alhamdulillah sekarang ular yang tadi masih berada di dapur dapat ditangkap oleh petugas Damkar, terimakasih banyak," jelasnya.

Sementara saat dikonfirmasi Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu, Muhammad Arif Rahman mengapresiasi kedua anak buahnya yang bergerak cepat dalam membantu masyarakat.

"Jadi kata Kasat Pol PP dan Damkar, Anwar Salujang, Anggota Damkar siap melayani masyarakat baik layanan kebakaran non kebakaran seperti animal resqeu evakuasi binatang berbisa atau berbahaya. Masyarakat dapat menghubungi call center Damkar yang ada di wilayah masing-masing," tutupnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama