Wakil Rakyat Ini bersama Relawan Salurkan Bantuan Kebakaran di Mambulau

Wakil Rakyat Ini bersama Relawan Salurkan Bantuan Kebakaran di Mambulau

LEGISLATOR dr HM Rosihan Anwar bersama relawan serahkan bantuan musibah kebakaran.| foto : dokumen

KUALA KAPUAS - Musibah selalu menyisakan air mata  kerugian dan kehilangan harta benda, tapi di setiap bencana selalu hadir simpati dan empati. Seperti kali ini, Selasa (5/4/2022), Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dr HM Rosihan Anwar, turun langsung meninjau sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

Penyerahan bantuan turut didampingi pengurus dan relawan organisasi Balakarcana651 Kapuas di lokasi kejadian 
di kawasan Jalan Sare Pulau Rt 02 Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh.

Bantuan yang diserahkan atas nama pribadi juga dari organisasi relawan Balakarcana651 Kapuas, sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada warga tertimpa musibah.

"Kami berharap Kepada korban kebakaran diberikan kesabaran, kekuatan dan mengikhlaskan atas kejadian tersebut dan Insya Allah apa yang terjadi ini akan diganti oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan yang lebih baik lagi," kata Rosihan.

Wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, apa yang diberikan pihaknya ini mampu meringankan beban bagi korban kebakaran, terlebih saat ini dalam suasana bulan suci Ramadhan.

"Tentunya musibah yang menimpa ini sangat memberatkan saudara-saudara kita, apa lagi terjadi disaat bulan puasa. Hanya saja, yang namanya musibah tentu tidak bisa ditolak, karena sudah menjadi kehendak Allah subhanahu wata'ala,"  katanya.

Kepada para relawan  Balakarcana651 disampaikan apresiasi dan terimakasih, para relawan ini dengan solidaritas yang tjnggi  bahu membahu tak kenal lelah membantu korban musibah kebakaran.

Berdasarkan laporan BPBD Kapuas akibat musibah kenakaran itu, total 14 unit rumah terbakar, sebagian besar rusak berat.

Kendati tak ada korban jiwa dan luka-luka namum korban terdampak ada 58 jiwa, dari 14 Kepala Keluarga.[tommy]


Lebih baru Lebih lama